selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^

Selasa, 15 November 2011

MENGGAPAI KEIKLASAN

peran hati bagi seluruh anggota badan ibarat raja bagi prajuritnya. Semu bekerja berdasarkan perintahnya dan tunduk kepadanya. karena perintah hatilah dan penyelewengan ada. Hati adalah raja, sedangkan seluruh tubuh adalah pelaksana tinta-tintanya. Hati yang selamat adalah hati yang terbebas dari setiap sahwat dan subhat, sedangkan hati yang mati adalah hati yang tidak mengenal sang Robbnya, dan siapa Nabinya serta agamanya. Hati ini berjalan bersam hawa nafsunya dan kenikmatan duniawinya sehingga amal perbuatannya hanyalah mengharapkan pujian dan perhatian orang lain. Iklas adalah memurnikan amalannya dari setiap noda yang mengotori. Dengan kata lain, menjadikan Allah sebagai satu-satunya tujuan dalam segala amal perbuatan dan perkataa, baik zhahir maupun batin. UGENSI IKLASH Sesungguhnya pondasi terbesar dan terpenting dalam agama islam adalah mewujudkan keiklasan kepada Allah dalam melaksanakan berbagai aktifitas peribadatan kepadaNya serta menjauhkan diri dan berhati-hati dari lawan musuh keiklasan tersebut, seperti ria', sum,ah, ,ujub, dll. ugensi pentingnya iklas 1. Sebagai amalan perbuatan hati yang terpenting. "Amal perbuatan hati adalah dasar dan perbuatan anggota badan merupakan pengikut dan penyempurna saja, dan sesungguhnya niat itu bagaikan ruh sedangkan amal perbuatan bagaikan jasad. 2. Syarat diterimahnya Ibadah Iklas sesuai syarat ditrimahnya amal ibadah yang dikerjakan sesuai dengan tuntunan Rosulullah, tanpa iklas peribadatan hanya bagaikan debu yang terbang. 3. Benteng dari bujukan syaithon Ketahuilah!!!! Sesungguhnya setan adalah musuh nyata bagi manusia. (QS>Fathir 35:6) 4. Aklak orang-orang yang mulia Para salafush shaleh sangat memperhatikan niat iklas mereka dan saling memberikan wasiat antara satu dan lainnya untuk senantiasa mengiklaskan niat dalam setiap amal yang mereka lakukan. PENGARUH IKLAS TERHADAP PAHALA AMAL Keiklasan apabila terdapat pada amal sholih, maka amal sholeh itu menjadi murni untuk mengharapkan wajah Allah semata. Tak terbesit dalam hatinya sedikitpun keinginan untuk meraih perhiasa dan kesenangan dunia. Allah akan membalas dengan pahala besar bagi orang-orang yang iklas, meskipun amal tersebut secara zhirnya merupakan hal sepele dan ringan nilainya di hadapan orang lain. Semoga kita semua bisa meraih keiklasan hati, hingga selamatlah dunia dan akhirat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar