selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^

Senin, 14 Mei 2012

JADILAH WANITA CANTIK SECARA FISIK DAN SPIRITUAL

 

Terlahir seorang wanita adalah anugrah yang sangat besar, meski...terkadang beragam masalah mulai dari fisik hingga masalah umum kerap melilit kehidupan .


Berbicara tentang wanita tak kan ada habis-habisnya mulai dari urusan  :

-Keluarga
-Dapur
-Urusan ranjang
-Urusan kecantikan
-Bisnis sambilan
-Kerja kantor
-Dll

Tapi masalah CANTIK yang kerap  di dengung-dengungkan bukanlah sekadar tampilan fisik wanita, dan tentunya semua sejatinya hidup adalah dimulai  dari pikiran rumus. Begitu juga dengan kecantikan menggunakan rumus. Dan tak ada masalah sesuatu yang berlalu itu tak berumus.

Cantik adalah kontruksi wacana yang terpadu didalamnya sebagai sudut pandang. Cantik dirumuskan menurut presepsi tertentu baik ideologi neoliberal yang kaya khazanah batin. Tetapi,...cantik selalu berjiwa unifersal, meski banyak rumus menjadi cantik. Namun, harus ada kriterial cantik yang ideal bagi tamaddun kemanusiaan, bukan sekadar cantyik yang dapat diamini segolongan ummat manusia.

Dalam sastra...
"Keindahan wanita terletak pada kecantikannya, Keindahan laki-laki terletak pada akalnya"

Karena itu wanita harus cantik secara sosial degan kecerdasan rohani sekaligus kesercdasan intelektual, jujur, berpengetahuan, agar kita tetap cantik sepanjang masa.

CANTIK TIDAKLAH PERLU RIASA YANG TEBAL...

Terkadang banyak wanita yang bersolek untuk di luar rumah, sekarang memang tak perlu bersolek tebal tuk orang banyak, justru kita si sunanhkan bersolek tuk suami tercinta. Bukan lah riasan yang tebal di anggap itu cantik di pandang mata, yang cantik tu ahlaq dan kepribadiannya.

Ada banyak wanita yang mengganngap dirinya cantik di mata nya, dan jelek di mata orang banyak...itulah wanita yang tak punya ahlaq.agi yg sudah menemukan separuh dari din nya alias sudah menikah maka wanita berhias untuk sang suami. Mempercantik diri utk sang suami. Jadi sang suami tidak hanya kebagian daster style mulu dari sang istri. Kan kasian suaminya, Cuma dapat daster stile aja, tapi utk orang lain dandan habis-habisan (kaya pepatah daerah ku ”biar mati yg penting gaya”..). bagi yg masih single alias jojoba( jomblo-jomblo bahagia..), berhias nya hanya agar dia menjadi sehat, bersih dan tidak jadi muslimah nyebelin (sapa yang ga sebel sih kalaw kita nya BB alias burket, pake baju ngasal aja hingga mata orang sakit ngelihatnya, kummel, bau apalagi kalau udah rada siangan..). secara Allah itu indah dan suka akan keindahan. Sebagai makhluk ciptaan Nya pun kita kudu indah dalam arti yang wajar dan Allah sukai. Terlihat indah tidak harus mahal, glamor, tapi cukup memakai sesuatu yang pantas kita gunakan. Masa kita tega menghamburkan banyak uang hanya untuk diri sendiri dan untuk hal-hal yang mubazir sedangkan saudara-saudara kita masih banyak yang hidup dalam kemiskinan.

 Raihlah kecantikan itu dari dalam, kecantikan itu dan bersumber dari dalam kebersihan jiwa. bukan penampilan fisik yang aduhae.

Cantik instan, yakni dengan polesan kosmetik saja, bukan lagi zamannya. Banyak orang di abad millennium lebih percaya, sehat itu cantik, dan cantik itu sehat. Dibolak-balik seperti apa pun, kuncinya adalah cantik dan sehat luar dalam. Seiring dengan berjalannya waktu, semakin
meningkat usia seseorang, akan turun kemampuan alamiah kulitnya. Untuk itu seimbangkan nutrisi dan olah raga, perawatan secara rutin.

Mendapatkan kecantikan, banyak orang sibuk berdandan dan bersolek dengan warna warni mik up. Padahal cantik itu harus di mulai dari dalam diri, Menjadikan diri sebagai hamba Tuhan yang taat, selalu berada dalam jalanNya yang lurus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar