selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^ selamat datang di blog saya www.mahabbah-elahmady.blogspot.com ^_^

Senin, 16 Desember 2013

DARI BAKAT MENJADI SUKSES

waktu yang tersisa di tengah kesibukan, disetiap harinya saya gunakan merangkai sebuah kaliamt yang indah, senang rasanya menjadi  seorang penulis, walaupun awalnya hanya menulis sebagai penyalur bakat yang terpendam selama 27 tahun lamanya, iseng punya iseng buka Facebook, perlahan dan tahap belajar, walaupun masih bau kencur tuk memulainya, tak senggan sayapun mengotak atik di suatu di hp saya, yang akhirnya menemukan grup grup menulis, seperti IID (ibu-ibu doyan nulis ) yang telah terlajalin di seluruh indonesia bahkan di malaysia pun ada grupnya, dimulai dari mengirim sebuah tulisan di dalam grup, disana  bersama sama di comentari ats kekurangan tulisannya, walaupun comen nya terkadang pedes hehehe, tak membuat malas lagi menulis. Subhanallah...ternyata di sana banyak menimbah ilmu dari ibu ibu yang cantik dan kreatif. untuk lebih melatih lagi menjadi penulis saya terjun di grup PPK (penulis prempuan Kaltim). yang di pimpin oleh mbak Ziah, belau sangaaat antusias membimbing saya menulis, hingga  saya sukses.

Ubek ubek lagi Grup, saya dapatkan Grup Blogger disana, saya tekuni di dalamnya walaupun waktu yang tersisa hanya melihat postingan para emak-emak yang hebat di sana, terkadang hanya melihat dan meniru pola kalimatnya dan model komunikasih antara pemainnya dalam tulisan di Blog, emak emak yang luar  bisa disana membagikan karnyanya dengan posting blognya. alhamdulillah hingga ketemu juga dengan istrinya ustadz Cahyadi , subhanallah dan masih banyak juga para ummahat yang berkecimpung di dunia nulis hingga menghasilkan karya yang cantik, serta bermanfaat pada umat. mereka kerja sebagai IRT pun ikut meramaikan dengan menulis walaupun hanya sebuah tulisan pengalamanya di IRT. semisal posting tentang perkembangan anaknya, atau tentang merawat kebun atau juga tentang dapur...lengkap rasannya menimbah ilmu bersama emak emak cantik di grup blogger. yang saya kenal juga yang lebih segalanya yaitu emak cantik Mira syahid, tulisannya yang luar bisa indahnya, dan ada juga emak Naqiyah syam, dll.

Dan dengan kekosongan waktu,saya gunakan untuk menulis puisi, cerpen tapi yang antologi aja, terkadang menulis artikel islami semoga bisa bermanfaat untuk umat. foto buku di atas adalah hasil karya bersama yang saya masuk pemenang pilihan walaupun tidak dapat nomor satu ya udah merasa senang, bahkah jingrak jingkra hahaha...buku yang memuat tentang antologi. kisah nyata para keluarga atau teman bahkan ada juga yang menuliskan tentang dirinya sendiri. nggak malu malu ah yang penting bisa masuk 10 besar aja...:)


Untuk pelampiasan isi hati saya, terkadang indah dengan mencoret coret di kertas dengan kata romantis atau dengan kata puisi yang cantik...dan dengan puisi ini ungkapan nya dan penulisannya sangat beda dengan cerpen atau cerber. Puisi terkadang memerlukan kalimat yang pas dan tidak bisa di paksakan sedikitpun untuk di tulis, dan terkadang di keramaian dunia pun tak bisa di keluarkan...hehehe

Disetiap melangkahkan kaki, dalam tas mungilku tak ketinggalan dengan polpen dan buku kecil, untuk menuliskan kalimat yang indah, emang kalimat indah itu tiba tiba akan muncur ketika pikiran kita kosong, jika udah keluar ide di tengah jalanpun saya terhenti sejenang menulis kalimat tersebut...kalau nggak di tulis secara langsung pastinya hilang deh sesampai dirumah :)

dengan ketlatenan belajar coret coret di kerta alhmadulillah menghasilkan karya walaupun hanya kecil aja...nah buku "Suara 5 Negara" ini terhimpun 5 negara  yaitu, Malaysia, Indonesia, Singgapura, Brunai, Petani yang dipilih...dengan rasa bangga saya bisa sedikit menyalurkan bakat yang terpendam selama ini.

Untuk buku yang lainnya ada, yang berjudul :  puisi senja, skesta pelangi, kisah abu abu, dll. Walaupun karnyanya belum mandiri in syaa Allah senang sekali, dan berusaha menulis buku solo yang mandiri. semoga Allah mengabulkan semua harapan saya. aamiin ya Robb

Berusaha semaksimal mungkin menjadi penulis yang bermanfaat, InsyaAllah :)

8 komentar: